Langkah Bayern Munchen Agar Kembali Berjaya Di Liga Champions


gelar Liga Champions

JudiBola123 – Musim 2016/2017 yang lalu, Bayern Munchen hanya mampu menembus babak perempat final setelah digagalkan oleh Real Madrid yang melaju ke babak semifinal bahkan mendapatkan gelar Liga Champions ke-12. Terakhir Munchen berhasil mendapatkan gelar paling prestisius di Eropa tersebut pada musim 2012/2013 yang lalu atas Borrussia Dortmund dengan skor 2-1.

Menurut legenda Bayern Munchen, Stefan Effenberg, Bayern Munchen harus berani menyaingi rival mereka di Eropa dari segi finansial. Bayern Munchen kesulitan meriah gelar Liga Champions jika tidak mau mengimbangi persaingan finansial antara klub elit di Eropa.

Salah satu klub elit di Perancis, Paris Saint German, berani membeli Neymar dengan nilai transfer yang sangat fantastis mencapai 222 juta euro atau setara dengan nilai 3,4 triliun rupiah dan menjadikan hal tersebut sebagai nilai transfer pemain termahal di dunia. Sedangkan Bayern Munchen sendiri juga membuat rekor transfer sendiri yaitu mendapatkan gelandang Lyon Corentin Tolisso dengan nilai 41,5 juta euro. Perbandingan yang cukup jauh tersebut akan membuat Bayern Munchen kesulitan meriah gelar Liga Champions musim depan.

Menurut Effenberg, jika Uli Houness selaku presiden Bayern Munchen tidak berani membeli pemain dengan nilai uang yang banyak maka jarak dengan klub lain akan semakin berkembang. Hal tersebut tentu membuat Bayern Munchen kesulitan meriah gelar Liga Champions.

Layaknya klub elit seperti Real Madrid, Barcelona, PSG yang berani menginvestasikan banyak uang untuk membeli pemain mahal dan berkualitas maka kemungkinan Bayern Munchen meraih gelar Liga Champions sangat minim bahkan bisa saja tidak sama sekali. Apalagi kini Paris Saint German digadang akan menjadi kandidat kuat yang memenangkan gelar Liga Champions musim 2017/2018 yang akan datang.

Bisa jadi dalam satu dekade ke depan, Bayern Munchen kesulitan meraih gelar Liga Champions karena tidak mampu bersaing dengan klub lain yang berani mengeluarkan nilai transfer besar demi menggaet pemain terbaik. Hal tersebut tentu akan membuat Bayern Munchen selangkah lebih sulit mengulang kesuksesannya pada Liga Champions 2013 yang lalu.

Agen Bola Terpercaya



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *